Rabu, 17 Mei 2017

ULASAN 2

Pendahuluan:
Video ini diambil dari situs YouTube (https://youtu.be/XCrui-cYdYs). Dipublish pada tanggal 1 April 2014 oleh channel Untung Suryono. Video ini berdurasi 5 menit 46 detik dan sudah ditonton sebanyak 290 kali pada saat pembuatan ulasan ini.

Ringkasan:
Video ini menjelaskan tentang Process State pada Sistem Operasi. Process Instance merupakan program/aplikasi yang sedang dijalankan, Instance ini disimpan didalam memory RAM.

Sebuah process yang baru saja dibuat berada pada state "new", setelah process berhasil dibuat state bertransisi ke state "ready" dan siap untuk dieksekusi oleh CPU. apabila process tersebut dipilih kemudian dijalankan, state ditransisi ke state "running".

pada state "running" state bisa ditransisikan ke 3 state. transisi ke state "ready" jika terjadi interupsi, ke state "waiting" jika terdapat I/O request, dan state "terminated" jika process ingin dihentikan. pada state "waiting", setelah I/O request telah selesai maka state akan ditransisi ke state "ready" dan menunggu untuk dieksekusi kembali.

Github Account : dayatbflash
URL Ulasan : https://osisgood.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2.html
URL Video : https://youtu.be/XCrui-cYdYs
Video Author : Untung Suryono
Pemetaan: week06
Revisi Pertama: 18 May 2017
Revisi Terakhir: 18 May 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar